CRM Artikel Bakrie Telecom

Kemarin saya dapat tugas untuk menganalisa artikel, dalam artikel tersebut saya diminta untuk menentukan CRM. Sebelumnya kita ulas dulu yuk tentang pengertian CRM, cekidott lahh …

CRM (Customer Relationship Management) merupakan strategi pemasaran yang saat ini marak dilakukan oleh perusahaan yang menginginkan pelanggan. CRM sangat diperlukan oleh perusahaan yang ingin berkembang karena CRM memiliki peranan penting yaitu dalam tingkat persaingan global antar perusahaan, dan banyaknya konsumen yang menginginkan purna jual merupakan alasan diperlukannya CRM.

CRM membantu perusahaan untuk mengembangkan produk baru berdasarkan pengetahuan yang lengkap tentang keinginan pelanggan, dinamika pasar dan pesaing dengan cara:

– Menjaga pelanggan yang sudah ada

– Menarik pelanggan baru

– Upgrading: menawarkan status pelanggan yang lebih tinggi (gold card vs. silver card)

– Identifikasi kebiasaan pelanggan untuk menghindari penipuan

– Mengurangi resiko operasional karena data pelanggan tersimpan dalam satu sistem

– Respon yang lebih cepat ke pelanggan

– Meningkatkan efisiensi karena otomasi proses

– Meningkatkan kemampuan melihat dan mendapatkan peluang.

Di bawah ini merupakan artikel yang akan saya ulas tentang CRM-nya :

11

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa aktivitas CRM yang dilakukan PT Bakrie Telecom, Tbk adalah dengan menargetkan 100.000 pelanggan baru pada tenggang waktu hingga Juni tahun ini. Upaya yang dilakukan PT Backie adalah dengan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Bentuk kerja sama yang dilakukan yakni menerbitkan voucer talktime edisi khusus diskon 20 persen tiket penerbangan Sriwijaya Air. Diskon ini berlaku untuk pengisian voucer isi ulang dengan nominal Rp 50-Rp 150.000. Diskon ini untuk 33 rute penerbangan domestik Sriwijaya Air, termasuk penerbangan tujuan Singapura.

 

 

Dikutip dari artikel :

http://nasional.kompas.com/read/2009/01/23/21195449/bakrie.telecom.targetkan.100.000.pelanggan.baru%20/

reff:

http://IlmuKomputer.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s