Khasiat Sarang Semut Bagi Tubuh

Sarang semut yang diperkaya oleh banyak kandungan dari berbagai jenis senyawa, vitamin dan mineral menjadikan sarang semut sebagai salah satu obat yang ampuh untuk mengempur segala jenis penyakit baik kronis maupun penyakit umum. Berikut beberapa penjelasan dari manfaat sarang semut untuk membantu mencegah, mengatasi dan mengobati penyakit, seperti:

–  Kanker dan tumor

Berbagai jenis tumor dan kanker merupakan salah satu jenis penyakit kronis dan diketahui tumor dan kanker merupakan jenis    penyakit mematikan yang merenggut nyawa manusia. Banyak jenis kanker yang diketahui yang dapat disembuhkan dengan sarang semut seperti kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker liver (hati), kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukimia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Secara empiris (pengalaman nyata) sarang semut memiliki kemampuan untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor. Hal ini dikuatkan oleh adanya kandungan flavonoid yang memiliki efektivitas dalam melawan sel kanker maupun sel tumor, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

–  Gangguan Jantung, Terutama Jantung Korone

Adanya kandungan kalsium dan kalium serta kandungan dari berbagai mineral yang terkandung dalam sarang semut juga dapat dijadikan sebagai obat untuk menanggani penyakit gangguan jantung seperti jantung koroner.

–  Stroke Ringan Maupun Berat

Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam sarang semut.

–  Ambeien (Wasir)

Sarang semut yang memiliki kemampuan yang luar biasa dengan kandungan flavonoid dan tanninnya yang cukup tinggi juga dapat menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien, baik yang lama maupun baru. Diketahui melalui proses penelitian memang sudah terbukti secara klinis kedua kandungan senyawa tersebut dapat mengobati wasir/ambeien.

–  Benjolan-Benjolan Dalam Payudara

Benjolan-benjolan pada payudara merupakan suatu gejala dari pembengkakan yang dapat dikatakan menjadi bagian dari gejala atau tanda timbulnya kanker payudara. Sarang semut pun dapat digunakan untuk mengobati benjolan-benjolan payudara dengan daya kerja senyawa flavonoid yang dapat menghancurkan kumpulan dari cairan yang menjadi penyebab dari benjolan payudara.

–  Gangguan Fungsi Ginjal dan Prostat

Dengan kandungan antioksidan (flavonoid dan tokoferol) serta berbagai macam mineral dapat mengembalikan fungsi ginjal dan prostat serta menjaga organ ginjal dan prostat tetap bekerja dengan baik.

–  Haid dan Keputihan

Menstruasi atau haid merupakan rutinitas yang terjadi setiap bulannya yang dialami oleh para wanita dan keputihan juga menjadi suatu halangan dan gangguan yang dialami para wanita serta dapat mengganggu hubungan seksual dengan pasangan. Dengan kandungan flavonoid, tannin, dan kandungan mineral seperti kalsium dan seng dapat mengobati masalah keputihan dan melancarkan siklus menstruasi wanita.

–  Melancarkan Peredaran Darah

Selain kandungan antioksidan yang tinggi dari flavonoid dan tokoferol dapat melancarkan menstruasi dan mengatasi keputihan. Kedua kandungan tersebut juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen didalam tubuh sehingga tubuh mendapatkan keseimbangan oksigen dan darah.

–  Migrain (Sakit Kepala Sebelah)

Migrain atau sakit kepala sebelah dapat menyerang siapa saja tak mengenal usia, hal ini disebabkan oleh adanya penyumbatan atau sirkulasi darah dan oksigen disekitar jaringan dan sel otak serta syaraf di kepala tidak bekerja optimal. Sarang semut mampu mengembalikan kemampuan sel otak, jaringan sel dan urat syaraf di sekitar kepala bekerja lebih optimal dan bekerja dengan baik karena adanya kandungan seperti flavonoid dan mineral seperti kalsium, natrium dan magnesium.

–  Penyakit Paru-Paru (TBC)

Penyakit paru-paru atau tuberkulosis (TBC) yang penyebab utamanya paling umum dan banyak terjadi disebabkan oleh kebiasan buruk yang dijalani seperti perokok aktif, konsumsi alkohol tinggi, dsb. Sarang semut juga dikenal sebagai antivirus yang cukup baik dapat mengobati penyakit jenis ini.

–  Rematik (Encok)

Rematik atau encok atau masalah tulang persendian yang umumnya menyerang saat usia menjelang menopause. Namun rematik atau encok tak hanya menyerang seseorang dalam masa menopause, rematik juga dapat menyerang para remaja dan dewasa.

Rematik atau encok dapat diobati dengan sarang semut dengan menggunakan kemampuan dari flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

–  Gangguan Alergi Hidung, Mimisan, Bersin-Bersin

Senyawa-senyawa yang bertanggung jawab terhadap gangguan ini adalah antioksidan (tokoferol dan flavonoid) dan tanin.

–  Sakit Maag (Lambung)

Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai antibakteri.

–  Melancarkan dan Meningkatkan ASI

Sarang semut juga sangat baik dikonsusmi oleh ibu yang sedang dalam menyusui untuk meningkatkan produksi dan kualitas Air Susu sehingga menjadikan bayi lebih sehat, selain itu sarang semut dapat mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan stamina serta kesehatan pasca melahirkan dan mengembalikan kerapatan organ intim wanita.

–  Memulihkan Gairah Seksual

Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan gairah seksual ini.

–  Memulihkan Stamina Tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dalam tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

 

Sumber : http://manfaatsarangsemut.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s