kasus mesuji

Kemerdekaan ternyata belum sepenuhnya dirasakan oleh bangsa Indonesia. Pelanggaran-pelanggaran HAM masih saja terus terjadi, akhir-akhir ini marak diberitakan tentang pembunuhan masal yang terjadi di kecamatan mesuji, Lampung. Seperti yang marak diberitakan, ternyata pembantaian itu bukanlah hal baru, menurut Komnas HAM, Ifdhal Kasim, yang dilansir oleh REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA.

Peristiwa yang awalnya terjadi dari aksi penjarahan sejumlah warga di perkebunan sawit. Petugas keamanan perusahaan kemudian melaporkan aksi itu kepada polsek setempat. Saat dilaporkan, dua warga berusaha melarikan diri, yaitu Hendri dan Dani. Oleh karena itu, petugas keamanan setempat mengamankan motor yang ditinggalkan keduanya.

Polisi yang sedang olah TKP dihadang warga yang menanyakan hendri dan dani yang menghilang. aksi pun tak dapat dihindari. tertembaknya salah satu anggota mereka, membuat kaum mesuji menjadi geram dan akhirnya mereka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata. Kaum mesuji dengan paksa memasuki perkebunan kelapa sawit tersebut. Pertempuran pun tak dapat dihindari, korban pun mulai berjatuhan.

Sudah seharusnya pemerintah tanggap dalam menangani masalah ini, sebelum semuanya terlambat, sebelum ada korban lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s