solusi parkiran motor di UG

”Solusi mengatasi masalah parkir motor di UG”, ini tema softskill minggu ini. Parkiran motor yang melebihi kuota menjadi suatu masalah yang ada di UG. Pasalanya mahasiswa yang bertambah banyak tiap tahunnya, tidak  diimbangi dengan bertambahnya lahan untuk parkir.

Diantara semua kampus Gunadarma di Depok, kampus E yang telah menggunakan sistem parkir bertingkat. Seperti yang kita ketahui sistem parkir bertingkat diterapkan untuk meminimalisir lahan parkir. Sebenarnya sistem ini sudahlah tepat, namum masalah parkir motor belum juga dapat diatasi.

Tapi anehnya, di hari Sabtu parkiran tidak sepenuh hari biasanya, kok bisa ?,, Mungkin mahasiswanya yang absen kali ya, atau pihak kampus yang sengaja mengurangi jadwal di hari itu , hhhmm entahlah …

Menurut saya sudah seharusnya pihak kampus untuk menambah lahan parkir, sehingga parkir motor yang menghalangi jalan dapat diatasi. Untuk di kampus D dan G juga sudah semestinya menerapkan sistem parkir bertingkat, supaya parkir motor terlihat lebih rapi dan teratur.

Pengadaan bis kampus mungkin juga dapat menjadi solusi, diharapkan dengan adanya bis kampus yang layak akan mengurangi mahasiswa yang menggunakan motor.

Mungkin itu solusi yang dapat saya beriakan. Semoga masalah parkiran di Gunadarma dapat segera diatasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s