Tawuran pada Pelajar

Tawuran bukan hal yang asing di telinga kita. Tawuran sering terjadi pada pelajar atau mahasiswa, yang berdampak pada rusaknya infrastruktur bahkan kematian terhadap korbannya.

Tawuran sering sebagai ajang untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh sekolah atau kampus tersebut. Mungkin ada kepuasan tersendiri kalau menang kali ya, hhmmm .. Tawuran sangat berdampak pada sekolah yang bersangkutan, karena biasanya mereka yang terlibat tawuran masih menggunakan seragam sekolah. Sehingga itu bisa membuat penilaian negatif terhadap sekolah tersebut.

Kewajiban seorang pelajar adalah belajar, tapi kok malah tawuran ?,, pertanyaan ini yang masih menjadi polemik dalam dunia pendidikan. Sudah seharusnya pemerintah serta lembaga yang terkait mempunyai aturan yang tegas, sehingga masalah ini tidak menjadi suatu kebiasaan.

Perlakuan atau sikap yang ditunjukkan oleh para pendidik juga sering dijadikan contoh para pelajar, jadi untuk bapak dan ibu guru untuk tidak menggunakan kekerasan atau kata-kata yang kasar dalam menjalankan pekerjaannya. Serta menjadikan agama sebagai pedoman, sehingga akan meminimalisir terjadinya tawuran. Dan menjadikan dunia pendidikan bebas dari kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s