Lapindo dan Kebijakannya

Penanganan lumpur lapindo sampai sekarang belum dapat diselesaikan, pemerintah seakan tak tanggap dengan kasus yang sudah terjadi sejak 26 Mei 2006 silam. Penyebab utama terjadinya luapan lumpur ini pun masih belum jelas. Menurut sejumlah peneliti, semburan Lumpur terjadi akibat kesalahan pada saat pengeboran. Namun pihak Lapindo mengklaim Lumpur terjadi akibat bencana alam.

Dalam menangani luapan lumpur lapindo yang semakin melebar, presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau pemerintah pusat dan daerah untuk menjalankan kebijakan-kebijakan guna mengatasi masalah tersebut.

Kebijakan tersebut pertama, mengatasi luapan lumpur yang semakin melebar dan mencegah luapan baru.

Kedua, memberikan ganti rugi, terhadap masyarakat yang terkena dampak luapan lumpur, penyelesaiannya dilakukan oleh pihak lapindo.

Ketiga, memastikan bahwa infrastruktur di sekitar daerah luapan lumpur itu bisa berfungsi kembali.

Dalam menjalankan kebijakan tersebut, SBY meminta agar pemerintah pusat dan daerah serta pihak lapindo bekerja sama guna menciptakan Sidoarjo yang lebih baik.

Semoga kebijakan yang disampaikan oleh presiden SBY, dapat dijalankan pihak yang berkepentingan dengan sebaik-baiknya, sehingga masalah lumpur lapindo dapat terselesaikan. Dan korban yang terkena dampak dapat segera mendapatkan ganti rugi, sehingga akan mengurangi masalah yang terjadi di negeri ini. Semogaa …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s