manfaat air putih

Tahukah anda air putih selain untuk melepaskan dahaga tapi juga berguna untuk mengeluarkan virus penyakit yang ada pada tubuh kita. Selain itu juga berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh kita, mengkonsumsi air putih dianjurkan sebanyak minimal 8 gelas per hari. Kekurangan konsumsi air atau yang biasa disebut dehidrasi akan sangat berbahaya bagi tubuh sebab, darah akan menjadi kental, akibatnya perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan pun bisa terganggu.

Manfaat air putih antara lain :

1. Memperlancar pencernaan

Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan.

2. Membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, dan mencegah penyakit batu ginjal dan hati.

3. Perawatan kecantikan

bila kurang mengkonsumsi air putih menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

4. Untuk kesuburan

Menurut hasil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis diLondon, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat.

5. Menyehatkan jantung

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.

6. Menguruskan badan

Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak.

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari akan baik bagi tubuh apalagi dengan manfaatnya yang begitu besar, jangan sampai kita kekurangan minum air putih ya karena akan berdampak tidak baik bagi tubuh …

Sumber:

http://club-melilea.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s