Kebudayaan Masyarakat Jawa Barat

Bandung selain terkenal sebagai kota mode atau biasa disebut dengan Paris van Java, juga terkenal dengan kebudayaannya. Banyak sekali kebudayaan yang terkenal dari Bandung, mulai dari tarian, alat musik tradisional, hingga lagu daerah yang tak pernah lekang dimakan waktu.
Tari jaipongan menjadi tarian khas Jawa Barat, tarian ini sudah memasyarakat dan digemari khususnya masyarakat Jawa Barat dan masyarakat luar umumnya. Sekarang ini banyak sekali sanggar untuk tari Jaipong, tujuannya pasti untuk melestarikan tari Jaipong agar tidak disingkirkan dengan tari-tari modern. Dewasa ini tari jaipong tidak hanya untuk kepentingan kedaerahan saja tetapi juga untuk misi-misi kesenian ke mancanegara.
Bagitu pula dengan angklung, sebagai alat musik tradisional dari daerah jawa barat angklung memiliki memiliki suara yang khas. Tidak heran banyak yang mengagumi alat musik tersebut, termasuk wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Jawa Barat.
Kita sebagai generasi muda bangsa sudah seharusnya melestarikan kekayaan milik negara ini. Jangan sampai kita lengah dan kebudayaan yang kita punya diakui oleh negara lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s